·

Warga Wira Amur Gelar Lepas Sambut Danpuspenerbad

JAKARTA, tniad.mil.id – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) menggelar acara lepas sambut Komandan Puspenerbad di Markas Pusat Penerbangan TNI AD (Mapuspenerbad) Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, (16/6/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspenerbad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) resmi dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sebagai Danpuspenerbad yang baru, menggantikan Mayjen TNI Bueng Wardadi S.I.P., M.H., yang akan memasuki masa purna bakti. Sertijab dilaksanakan di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022) bersama tiga orang pejabat Pati TNI AD lainnya.

Warga Wira Amur Gelar Lepas Sambut Danpuspenerbad

Dalam tradisi korps penerimaan Danpuspenerbad yang baru diawali dengan penciuman Pataka Puspenerbad Wira Amur oleh Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han), kemudian pernyataan resmi penerimaan Komandan Pusat Penerbangan TNI AD serta keluarga oleh Mayjen TNI Bueng Wardadi S.I.P., M.H. dilanjutkan pernyataan integritas Danpuspenerbad, Penyerahan Risalah Serah Terima Jabatan dan kegiatan doa oleh Ustad Yusuf Efendi, S.Pd.I., M.A., selanjutnya acara foto bersama dan terakhir penyampaian kesan dan pesan.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han), selaku Danpuspenerbad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Bueng Wardadi S.I.P., M.H. beserta keluarga atas dedikasi, kerja keras, pengorbanan dan keberhasilannya dalam memajukan Puspenerbad.

Warga Wira Amur Gelar Lepas Sambut Danpuspenerbad

Sebagai Danpuspenerbad yang baru dirinya siap melanjutkan dan memajukan Puspenerbad untuk merubah keadaan menjadi lebih baik dari yang sudah baik.

“Mewakili seluruh keluarga besar Puspenerbad saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI Bueng Wardadi S.I.P. M.H. serta keluarga yang telah banyak berbuat dan membangun untuk kemajuan Puspenerbad, semoga bapak dan keluarga tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta sukses berkarya setelah purna bakti,” kata Danpuspenerbad.

Sementara pelaksanaan tradisi korps pelepasan Mayjen TNI Bueng Wardadi, sebelum pengisian buku kenangan dilakukan penciuman Pataka Puspenerbad Wira Amur oleh Mayjen TNI Bueng Wardadi S.I.P. M.H., kemudian pernyataan resmi pelepasan sebagai warga Wira Amur oleh Danpuspenerbad, dilajutkan penyerahan cendera mata dan pengalungan bunga serta penyerahan handbuket oleh Ibu Iva Gathut kepada ibu aini Bueng Wardadi, hingga mengantar Mayjen TNI Bueng Wardadi S.I.P. M.H. beserta ibu aini Bueng Wardadi menuju helikopter yang di tarik Towing Car.

Warga Wira Amur Gelar Lepas Sambut Danpuspenerbad
Acara penerimaan dan pelepasan kedua pejabat Puspenerbad tersebut di desertai dengan tradisi pedang pora dan iringan musik Drumband Puspenerbad.

Tampak hadir dalam acara tradisi korps tersebut Wadanpuspenerbad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Irpuspenerbad Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Achmad Said, Dirum Puspenerbad Brigjen TNI Arie Subekti, Pamen Ahli, Para Dirbin Puspenerbad, Para Dansat jajaran Puspenerbad, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Puspenerbad serta Persit KCK Cabang XXV Puspenerbad PG Mabesad.

Kegiatan berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)