·

UPACARA HUT KE-78 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2023 PUSPENERBAD

UPACARA HUT KE-78 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2023 PUSPENERAD

Tangsel. Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) mengelar Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesi tahun 2023 dipimpin Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Wadanpuspenerbad) Brigjen TNI Achdwiyanto Yudi Hartono, S.Sos., M.M,. M.Han yang di ikuti oleh gabungan Parajurit dan PNS dari Mapuspenerbad, Balakada, Gudmat dan Skadron-21/Sena Puspenerbad bertempat di lapangan Upacara Mapuspenerbad Pondok Cabe Tangerang Selatan, Banten. Kamis (17/08/2023).

Pada Upacara HUT ke-78 RI tersebut, bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Cpn Ardiansyah Agung, Perwira Upacara (Paup) Kapten Cpn Achmad Usman dan pembaca doa PNS III/b Sudirman serta pembaca pembukaan UUD 1945, pengucap Sapta Marga dan pengucap Panca Prasetya Korpri masing-masing oleh Letda Cpn Allan W.S, dan PNS III/A Fajar Arif.

Dalam amanatnya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang dibacakan oleh Wadanpuspenerbad menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada segenap prajurit dan PNS TNI antara lain ucapan terimakasih dari Panglima TNI kepada seluruh Parjurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada atas dedikasi, profesionalisme dan kinerja yang telah ditunjukkan serta jaga dan tingkatkan terus performa agar TNI tetap di percaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyat.

“Terkait pelaksanaan Pemilihan Umum serentak, saya perintahkan seluruh Prajurit TNI agar betul-betul menjaga netralitas TNI, patuhi dan pedomani 5 Perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI”. Tegaskan Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan untuk mewujudkan visi Panglima TNI yakni menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI dengan mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern dan tangguh.

Secara umum pelaksanaan upacara bendera Peringatan HUT ke-78 RI di Mapuspenerbad berjalan dengan aman, tertib dan khitmad. Selesai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan foto formasi di lapangan Mapuspenerbad (Pen Puspenerbad).