·

UPACARA AWAL BULAN SEPTEMBER 2023, DANPUSPENERBAD BERIKAN PENEKANAN KHUSUS.

 

UPACARA AWAL BULAN SEPTEMBER 2023, DANPUSPENERBAD BERIKAN PENEKANAN KHUSUS.

Tangsel,– Direktur Umum Pusat Penerbangan TNI AD (Dirum Puspenerbad) Brigjen TNI A.A. Ngr Romy S bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera awal bulan September 2023, Danpuspenerbad memberikan penekanan khusus, diikuti oleh seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mapuspenerbad dan Balakada di Lapangan Upacara Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Senin (04/09/23).

Dalam Upacara kali ini bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Cpn Bayu Anindito Adi N, Perwira Upacara Kapten Cpn Jajat Nurjaman dan Pengucap Sapta Marga Sertu Rivaldo Sinaga serta Pembawa Acara Sertu (K) Risa Any.

Danpuspenerbad Mayjen TNI Toto Nugroho S.I.P., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dirum Puspenerbad menyampaikan Upacara Bendera memiliki arti demikian penting, terutama untuk memantapkan Kebersamaan dan Soliditas satuan, serta meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Puspenerbad dan yang tidak kalah pentingnya untuk memupuk rasa cinta kepada NKRI.

“Saat ini kita berada pada akhir Triwulan Ketiga Tahun Anggaran 2023, mari kita evaluasi dan perbaiki bersama permasalahan menonjol pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dengan saling berbagi informasi dan berkoordinasi antar Staf. Dengan adanya hasil Current Audit baik Internal dari Itpuspenerbad maupun dari eksternal Itjenad dan BPK, maka temuan pemeriksaan yang ada harus segara tindaklanjuti dan diselesaikan agar tidak terdapat temuan berkelanjutan”. Ungkap Danpuspenerbad dalam amanatnya.

Selanjutnya dalam akhir amanatnya Danpuspenerbad meminta doa keselamatan untuk para personel dan alutsista yang tergabung dalam latihan bersama Super Garuda Shield 2023, Mari kita doakan bersama agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan baik dan aman” Tutup Mayjen TNI Toto Nugroho.

Seperti biasa setiap selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan kegiatan Defile. Dalam kesempatan itu Dirum Puspenerbad menyempatkan diri untuk melihat pelaksanaan Defile yang diikuti seluruh peserta upacara yang berpangkat Lekol kebawah di depan Mako Puspenerbad. Acara berlansung amana, khidmat dan lancar. (Pen Puspenerbad).