·

TURNAMEN BOLA VOLI DANPUSPENERBAD CUP KE-1 TINGKAT SMP DAN SMA SE TANGERANG SELATAN RESMI DITUTUP DANPUSPENERBAD

 

 

TURNAMEN BOLA VOLI DANPUSPENERBAD CUP KE-1 TINGKAT SMP DAN SMA SE TANGERANG SELATAN RESMI DITUTUP DANPUSPENERBAD

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho S.I.P., M.Si. resmi menutup turnamen Bola Voli Danpuspenerbad Cup, dalam rangka HUT ke-64 Penerbad tahun 2023, dengan menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan bagi pemenang juara baik putra dan putri di Lapangan Bola Voli Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Selasa (07/11/2023).

Hadir dalam acara penutupan Wadanpuspenerbad (Brigjen TNI A.Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han), Irpuspenerbad (Brigjen TNI Asyik Rudianto, S.Mn., M.M), Dirum Puspenerbad (Brigjen TNI Anak Agung Ngurah Romy S.), Dirbinopslat (Kol Cpn Zulfirman Caniago, S.I.P.), Dirbinslambangja (Kol Cpn M. Taufik A., M.Mgt,Stud), Pamen Ahli (Kol Cpl Ir. Muhammad Ali), Kasubditbindik (Kol Cpn Rhino Charles Tuwo, M.Sc., M.P.M.),Nasrul Fuad, S.I.P Sekdispora serta Momon Ketua Harian Pengurus Besar Bola Voli Tangsel (PBVSI Tangsel).

Mayjen TNI Toto Nugroho, mengatakan, alhamdulillah dan bersyukur kepada Tuhan hari ini kita menutup kegiatan Turnamen Bola Voli Danpuspenerbad Cup ke-1 tingkat SMP dan SMA Se Kota Tangerang Selatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad), yang di ikuti sebanyak 32 tim dari berbagai sekolah, dengan tujuan selain menyabut HUT Penerbad ke 64 tahun 2023, kami dari Puspenerbad akan mencoba lebih mendekatkan diri dengan masyarakat maupun dengan anak-anak kita khususnya Tangsel.

Ulang tahun ke-64 Penerbad tahun ini kita angkat tema “Penerbangan TNI Angkatan Darat Modern, Profesional dan Andal” sekaligus membangun kebersamaan masyarakat, nah momen mendekatkan dengan masyarakat ini yang kita lakukan yaitu selama satu minggu ini melaksanakan turnamen bola voli, selain itu kita akan membantu pemerintah kota Tangsel untuk mencari bibit-bibit unggul khususnya untuk atlet bola voli.

Soal Prestasi pemain bola voli Tangsel cukup luar biasa, terlihat saat pertandingan dari awal, saya juga kaget permainan mereka bukan permainan amatiran lagi, tetapi ini sudah menunjukan permainan yang berkelas untuk setingkat Sekolah SMP dan SMA. Ungkap Jenderal Toto Nugroho.

Kami berharap kedepannya, kami juga sudah koordinasi dengan Dispora bahwa ini akan di jadikan agenda tahunan, ada piala bergilir yang akan di perebutkan disini setiap bulan November di tahun itu, kami akan adakan kegiatan.

“Karna ini baru pertama kita laksanakan maka tahun ini baru cuma dilaksanakan turnamen Bola Voli, mudah-mudahan kedepannya selain bola voli kita akan tambah lagi turnamen lainnya mungkin Sepak bola, Tenis meja, Bulutangkis, Futsal dan lain nya”. Tegas Danpuspenerbad

Selain itu, dengan adanya turnamen ini, sekaligus kami mengkampanyekan agar anak-anak bisa kebih dekat dan mengenal TNI khususnya Puspenerbad, sehingga dari situlah ketika mereka akan menjadi anggota TNI kedepannya, baik laki-laki maupun perempuan mereka sudah tau apa yang mereka harus lakukan, inilah sebagai tanda kontribusi kita terhadap pemerintah kota Tangsel.

Dan pada puncak acara, lanjut Toto Nugroho, tanggal 15 November 2023 kita akan melaksanakan bakti sosial, yaitu Donor Darah, Bansos, Stunting, Pembagian kaca mata gratis untuk anak Sekolah Dasar (SD), Ziarah ke TMP, anjangsana kepada sesepuh Penerbad, Wisuda Purna Wira Penerbad, jalan santai, syukuran dan doa bersama”. pungkasnya.

Diketahui, dari 32 Tim yang ikut terdapat, Juara pertama Voli Putri dari SMAS Arief Rahman Hakim Bintaro dengan hadiah Rp 5 juta dan dapat piala tetap serta piala bergilir, Juara 2 SMAS Darusalam Ciputat hadiah Rp 3 juta dan dapat piala , Juara 3 SMAN 1 Ciputat hadiah Rp 2 juta dan dapat piala, Juara 4 SMAN 7 hadiah Rp 1 juta 750 rb dan dapat piala.

sedangkan untuk Putra juara 1 SMAS Arief Rahman Hakim Bintaro hadiah Rp 5 juta dan dapat piala tetap serta piala bergilir, Juara ke 2 SMA Darusalam Ciputat hadiah Rp 3 juta dan dapat piala, Juara 3 SMAN 8 Tangsel hadiah Rp 2 juta dan dapat piala, Juara 4 SMAN 7 Tangsel hadiah Rp 1 juta 750 rb dan dapat piala. Acara penutupan berlangsung aman, lancar dan suasana gembira. (Pen Puspenerbad).