·

TRADISI UNIK KENAIKAN PANGKAT PENERBAD DISIRAM TRS PESAWAT.

TRADISI UNIK KENAIKAN PANGKAT PENERBAD DISIRAM TRS PESAWAT

Danpuspenerbad, memimpin upacara tradisi korps kenaikan pangkat dan dilanjutkan dengan penyiraman TRS Pesawat kepada personel yang naik pangkat di laksanakan di Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangsel, Banten. Rabu (5/4/2023)

Tradisi korps kenaikan pangkat kali ini di awali laporan Perwira tertua Staf Personel, laporan lengkap perwakilan yang naik pangkat dan terakhir sambutan Danpuspenerbad. Kemudian dilanjutkan acara tambahan yaitu ucapan selamat kepada yang naik pangkat dari Danpuspenerbad didampingi Ny. Eny Dwi Wahyu serta seluruh peserta acara lainnya.

Acara tambahan selanjutnya penyiraman air dengan TRS (Tactical Rinse System) kepada seluruh Personel yang naik pangkat baik Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama, selama kurang lebih 5 menit. TRS adalah alat pencucian pesawat udara secara otomatis yang dimiliki Puspenerbad.

Danpuspenerbad mengatakan esensi dari penyiraman air ini memberikan kesejukan, kebersihan dan kesegaran lahir maupun batin setelah menyandang pangkat baru.

Pada saat yang bersamaan itu, dilaksanakan lomba pemasangan atribut oleh istri masing-masing yang naik pangkat bagi Perwira Menengah (Pamen) disaksikan para Pati Puspenerbad sekaligus menjadi Juri pada acara tersebut.

Juara satu di raih oleh Ny Anisa Edy Purnomo yang diberikan hadiah langsung dari Dapuspenerbad, acara berlangsung gembira, lancar dan khidmat (Pen Puspenerbad).