·

PUSPENERBAD SHOLAT ISTISQO DAN SANTUNAN ANAK YATIM, MEMOHON TURUN HUJAN DAN BAROKAH DARI ALLAH SWT

PUSPENERBAD SHOLAT ISTISQO DAN SANTUNAN ANAK YATIM, MEMOHON TURUN HUJAN DAN BAROKAH DARI ALLAH SWT

Musim kemarau yang berkepanjangan memantik respon Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si., mengajak keluarga besar Puspenerbad, Prajurit dan PNS Mapuspenerbad, Balakada, Gudmat dan Skadron-21/AAY untuk melaksanakan sholat Istisqo, doa bersama dan menyantuni anak yatim, memohon kepada Allah SWT agar diberikan rahmat dan perlindungan-Nya serta diturunkan hujan yang menjadi barokah bagi semua makhluk, bertempat di Apron, Mapuspenerbad, Pondak Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Rabu (25/10/2023).

Acara sholat istisqo, doa bersama dan santunan anak yatim dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB berisikan rangkaian acara dimulai dari pembukaan oleh pengurus DKM Mapuspenerbad, sambutan Danpuspenerbad Mayjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si., penyampaian tata cara sholat istisqo dari Ustadz Fahroji Yakub yang bertindak sebagai imam dan khotib, dilanjutkan dengan doa bersama serta pemberian santunan anak yatim.

Mayjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan Wadanpuspenerbad Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S. Sos., M.M., M.Han., menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Fahroji Yakub dan anak-anak yatim dari Yayasan Pondok Pesantren Tahfizhil Qur’an Al’Akmaliyah serta kepada keluarga besar Puspenerbad yang telah hadir ikut sholat istisqo, doa bersama dan santunan anak yatim, dan mengajak kepada semua yang hadir untuk perbanyak istighfar memohon ampun kepada Allah SWT, melaksanakan sholat istisqo dengan khusuk serta menghadirkan sifat raja’ (berharap kepada Allah)

”Terima kasih kepada Ustadz Fahroji Yakub beserta para anak yatim, dan seluruh keluarga besar Puspenerbad yang telah hadir dalam acara sholat istisqo dan santunan anak yatim. Semoga Allah SWT meridhoi kegiatan kita dan mengabulkan hajat serta doa-doa kita”.

Selain itu, Danpuspenerbad juga berharap pada momen ini kepada segenap hadirin yang hadir untuk memaknai sholat istisqo ini untuk berbenah diri, bekerja dengan tulus dan Ikhlas serta banyak bersyukur, semoga Allah menurunkan rahmatnya berupa hujan agar tanah kembali subur, lingkungan hijau dengan pepohonan dan masyarakat jadi makmur.

“Mudah-mudahan dengan sholat memohon hujan (Istisqo), Allah SWT melimpahkan rahmat dan hujan yang berkah kepada kita semua,” kata Toto Nugroho saat di lapagan sebelum di mulainya sholat istisqo dan santunan anak yatim. (Pen Puspenerbad).