·

Puspenerbad Gelar Upacara Bendera Awal Bulan Juli

 

Puspenerbad Gelar Upacara Bendera Awal Bulan Juli

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada minggu pertama bulan Juli 2023 ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Direktur Kecabangan (Dircab) Puspenerbad Brigjen TNI Mochamad Masrukin, Danup Letkol Cpn A.A. Hendrawan, dan Paup Kapten Cpn Eko Sunaryo, serta pembaca Doa PNS III/b Sudirman, upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Senin (3/7/2023).

Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dircab Puspenerbad, menyampaikan ucapan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/ 2023 Masehi kepada umat Islam keluarga besar Puspenerbad di manapun berada dan bertugas, karena baru saja seluruh Prajurit dan PNS Puspenerbad melaksanakan perayaan hari raya Idul Adha pada tanggal 29 Juni yang lalu termasuk penyembelihan hewan kurban di seluruh satuan jajaran Puspenerbad.

Lebih lanjut Jenderal Bintang dua itu menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada segenap prajurit dan PNS Puspenerbad sebagai pedoman pelaksanaan tugas Puspenerbad dan jajarannya. Diantaranya, menyiapkan satuannya masing-masing, khususnya yang akan melaksanakan tugas operasi, laksanakan Pembinaan Satuan secara proporsional dan profesional, serta laksanakan 6 Komponen Binsat sesuai kemampuan satuan. “Saya yakin dan percaya, Para Dansat mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik dan benar”. Ujar Danpuspenerbad dalam amanatnya.

Dalam akhir amanatnya, Danpuspenerbad menekankan untuk terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap mengutamakan Keselamatan Terbang dan Kerja adalah Nomor 1, menjaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024 dan tetap mantapkan soliditas dan sinergitas TNI-POLRI serta komponen bangsa lainnya. Tidak lupa menekankan kepada seluruh Prajuritnya agar selalu berdoa, berdoa dan berdoa.

Pelaksanaan upacara berjalan lacar dan khidmat. Seperti biasanya selesai upacara dilanjutkan latihan defile oleh seluruh peserta upacara di depan Mako Puspenerbad. (Pen Puspenerbad).