·

PUSPENERBAD BERKURBAN 7 EKOR SAPI DAN 1 EKOR KAMBING

 

PUSPENERBAD BERKURBAN 7 EKOR SAPI DAN 1 EKOR KAMBING

Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho, , S.I.P., M.Si yang menyerahkan 8 ekor bewan kurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 kombing ke DKM Mapuspenerbad, 1 ekor sapi ke Skadron 21/Sena, 1 ekor sapi ke Ponpes Daaruttahfidz Qur’an Lewiliang, 1 ekor sapi ke Mushollah Darul Iman Pondok Cabe Ilir, 1 ekor sapi ke Yayasan Bina Umat Pondok Cabe Ilir Pamulang, penyerahan dilaksanakan di Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Kami (29/06/2023)

Letko Cpn Yosi Iskandar selaku ketua panitia hewan kurban Puspenerbad menyampaikan, panitia telah menerima sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang merupakan pemberian hewan kurban yaitu; 1 ekor sapi dari Mayjen TNI Toto Nugaroho, 1 ekor sapi dari Brigjen TNI, A. Yudi Hartono, 1 ekor sapi dari PT. Garuda Angkasa Biru, 1 ekor sapi dari PT. Nasional Utiliti Belicopter, 1 ekor sapi dari PT. Black Diamond Heliaero, 1 ekor sapi dari PT IDS, dan 1 ekor sapi dari Indonesia Mandiri Netword serta 1 ekor kambing dari Dirbinrenproggar Puspenerbad.

“Hewan-hewan kurban itu dimana 4 ekor di sembelih di Mapuspenerbad dan dagingnya didistribusikan buat prajurit dan PNS Mapuspenerbad, Balakada dan Gudmat Puspenerabad, sedangkan 4 ekor hewan kurban lainnya di sembelih di tempat penerima hewan kurban tersebut”. Unkap Pak Yosi Iskandar

Danpuspenerbad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pihak yang telah berkenan ikut berkurban dan mempercayakan Mapuspenerbad melaksanakan pemotongan hewan kurban dan mendistribusikan kepada yang berhak. Dan terimakasih kepada seluruh panitia hewan kurban semoga jerih payahnya menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala yang tidak terhingga dari Allah SWT.

“ Berkurban yang kita lakukan saat ini sebagai wujud rasa syukur dan ke taatan kita dalam melaksanakan perintah Allah SWT, serta meneladani nilai-nilai pengorbanan Nabi Ibrahim Khalilullah. Kita mengorbankan yang terbaik dari jenis hewan yang baik, dengan harapan meraih ridho dan kasih sayang-Nya Allah SWT ”. Tegas Mayjen TNI Toto Nugroho.

Lebih lanjut disampaikan Danpuspenerbad, dengan berkurban juga sebagai wujud menumbuhkan kepedulian sosial kita kepada sesama, meningkatkan hablum minallah dan hablum ninannas. Kita berharap kedepan Puspenerbad bisa lebih baik, safety dan no accident.

Tampak hadir dalam acara penyerahan hewan kurban tersebut Wadanpuspenerbad, Dirum, Dircab dan Para Dirbin Puspenerbad, para kepala bagian dan Kapen Puspenerbad serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Puspenerbad, termasuk perwakilan masyarakat dan yayasan yang menerima hewan kurban. Kegiatan berlangsung khidmat, aman dan lancar dengan melibatkan langsung anggota ikut memotong-motong dan mendistribusikan hewan kurban. (Pen Puspenerbad)