·

PERTEMUAN PERSIT KCK CABANG XXV PUSPENERBAD PG MABESAD, MAYJEN TNI TOTO NUGROHO BERIKAN PENGARAHAN

 

 

 

 

Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXV Puspenerbad PG Mabesad melaksanakan pertemuan dari seluruh jajaran ranting Puspenerbad yang terdiri dari 12 ranting, baik secara tatap muka (Offline) khusus yang berada di wilayah Jakarta dan Tangerang, dan melalui jaringan (online) bagi yang berada di luar wilayah Jakarta yaitu di Semarang, di Waytuba dan di Berau. Danpupenerbad Mayjen TNI Toto Nugroho di danpingi Ny. Wulan Toto Nugroho memberikan pengarahan, bertempat di Aula Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Selasa (25/7/2023)

Ketua Persit KCK Cabang XXV Puspenerbad PG Mabesad Ny. Wulan Toto Nugroho menyampaikan, pertemuan ini merupakan wahana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dan komunikasi sekaligus sebagai momen yang baik untuk membangun kebersamaan antara anggota, saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat perstuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib dan sepenanggungan sebagai istri prajurit.
“Makna yang terpenting kegiatan ini adalah untuk memantapkan keakraban bagi kita bersama, agar tumbuh rasa senasib sepenanggungan serta rasa saling asah, saling asih dan saling asuh, sehingga peran yang di emban selaku anggota persit secara bertahap akan mampu mendukung tugas organisasi dan tugas satuan” ungkap Ny. Wulan Toto Nugroho.

 

 

 

Dalam sambutannya, Danpuspenerbad menyampaikan bahwa sebagai seorang isteri Prajurit haruslah senantiasa bersyukur, karena merupakan kewajiban umat beriman, setiap anggota Persit wajib mendampingi suami dalam penempatan kedinasan, khususnya bila jabatan suami sebagai komandan atau wadan maka otomatis punya tanggung jawab kepada anggota dan keluarganya.

“Sebagai istri, sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai anggota Persit KCK, Saya mengingatkan agar bisa membekali diri dengan pengetahuan, memanfaatkan perkembangan teknologi dan media online yang berkualitas, mengembangkan kemampuan diri supaya mampu menghadapi permasalahan pribadi, keluarga dan organisasi”. Ungkap Danpuspenerbad Mayjen TNI Toto Nugroho selaku Pembina Persit KCK Cabang XXV Puspenerbad.

Lebih lanjut Danpuspenerbad mengatakan, sebagai anggota Persit untuk selalu membina keluarga dengan baik, memperhatikan perkembangan putra-putrinya agar terhindar dari pergaulan bebas dan terhidar dari kenakalan remaja serta penggunaan narkoba. Anak adalah titipan dan amanah dari Tuhan, maka harus di jaga dan siapkan menjadi generasi emas sejak dari sekarang, jadikan anak kita jadi anak yang soleh dan solehah yang selalu mendoakan orangtua dan berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Anggota Persit sedapat mungkin mempunyai pengalaman berorganisasi, memiliki ilmu yang luas tidak terkecuali ilmu berpolitik dan mengerti tupoksi TNI AD, memiliki integritas dan kredibilitas serta bertanggungjawab secara moral untuk menjaga dan memelihara netralitas TNI”. Tegas Danpuspenerbad
Sebelum mengakhiri sambutannya, Pembina Persit berharap kepada seluruh anggota Persit KCK Cabang XXV Puspenerbad PG Mabesad untuk selalu berdoa dimanapun berada, selalu mengingat Allah dalam setiap waktu dan kesempatan serta banyak bersyukur. (Pen Puspenerbad)