·

Peduli Sesama, Puspenerbad Bagi-Bagi Takjil dan Nasi Kotak

Jakarta, tniad.mil.id – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) bagi-bagi takjil dan nasi kotak untuk berbuka Puasa Ramadhan kepada masyarakat lingkungan sekitar Satuan Markas Puspenerbad dan wilayah Skadron-21/Sena Puspenerbad di daerah Pondokcabe, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspenarbad, pada Jumat (29/4/2022) sebanyak 150 porsi setiap harinya disiapkan Puspenerbad yang terdiri dari nasi kotak dan kue-kue takjil buatan masyarakat sekitar satuan.

Makanan tersebut, dibagi-bagikan kepada warga kurang mampu sekitar Satuan Puspenerbad termasuk tukang ojek, tukang parkir, sopir angkot, sopir truck, tukang sampah dan pengendara motor biasa serta masyarakat lainnya yang melintas di depan jalan masuk Markas Puspenerbad dan di jalan sekitar Skadron-21/Sena Puspenerbad jelang buka puasa.

Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M,H., mengatakan bahwa pembagian takjil dan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu adalah wujud kepedulian TNI AD khususnya Satuan Puspenerbad kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar Satuan Puspenerbad.

Kegiatan ini juga, tambahnya sebagai upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalankan perintah agama islam agar memperbanyak sedekah dan berinfak kepada orang yang kurang mampu serta amal-amal ibadah lainnya apalagi saat bulan Ramadhan yang nilai pahalanya lebih besar.

“Kita ingin masyarakat sekitar Satuan dapat merasakan kehadiran TNI AD khususnya Satuan Puspenerbad yang bermarkas di Pondokcabe, yang selama ini dekat dengan tempat tinggal mereka,” kata Danpuspenerbad.

“Ini sudah dilaksanakan dari tanggal 18 April 2022 yang lalu. Insya Allah semoga bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar Satuan dan meringankan beban pengeluaran masyarakat,” Pungkasnya

Sebanyak 40 personel Mapuspenerbad dan Skadron-21/Sena Puspenerbad diterjunkan setiap sore untuk membagi-bagikan takjil dan nasi kotak kepada masyarakat sekitar.

Banyak masyarakat yang menerima takjil dan nasi kotak mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas pembagian takjil dan nasi kotak dari personel Puspenerbad tersebut. (Dispenad)