·

MASA AKHIR JABATAN DANPUSPENERBAD PIMPIN UPACARA HARKITNAS TAHUN 2023

 

 

 

MASA AKHIR JABATAN DANPUSPENERBAD PIMPIN UPACARA HARKITNAS TAHUN 2023

Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han), dengan penuh antusias dan semangat, di akhir-akhir masa kepemimpinannya, masih menyempatkan diri menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara hari kebangkitan
nasional (Harkitnas) ke 115 tahun 2023, dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Letkol Cpn Heru S dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Cpn Kirwanto. Peserta upacara yaitu seluruh Prajurit dan PNS Mapuspenerbad, Balakada dan Gudmat serta prajurit Skadron-21/Sena, dilaksanakan di lapangan upacara Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tagerang Selatan, Banten. Senin (22/5/2023).


Pada ucapara Harkitnas tahun 2023 mengangkat tema “Semangat untuk bangkit’. Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Bapak Johnny G. Plate yang dibacakan Danpuspenerbad menyampaikan yang intinya, seratus lima belas tahun yang lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikan nya Boedi Oetoma pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, Gerakan perjuagan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat adil dan Makmur.

Lebih lanjut dikatakan Kemenkominfo, Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Disamping itu, Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi citi-cita utama kebangkitan nasional yakni Pertama, Memerdekakan cita-cita kemanusian; Kedua, Memajukan nusa dan bangsa, serta ke Tiga, Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

 

Lebih lanjut disampaikan, dimasa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia emas 2024.
Upacara berlangsung khidmad, lancar dan semangat dari para Prajurit Wira Amur. Tampak ikut melaksanakan upacara Irpuspenerbad, Dicab, Dirum dan para Direktur Pembinaan serta Pamen ahli Pusenerbad, termasuk para Kasubdit. (Pen Puspenerbad)