·

MAPUSPENERBAD BUKA LAHAN TIDUR SELUAS 3,1 HEKTAR UNTUK DI TANAMI TANAMAN PALAWIJA

MAPUSPENERBAD BUKA LAHAN TIDUR SELUAS 3,1 HEKTAR UNTUK DI TANAMI TANAMAN PALAWIJA

Markas Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Mapuspenerbad) bekerjasama dengan Pemkot Tangerang Selatan dan Politeknik Enginering Pertanian Indonesia (PEPI) serta PT. East Weast Seed membuka lahan tidur seluas 3,1 hektar untuk di jadikan lahan produktif dengan menanam tanaman Palawija, guna membantu ketahanan pangan Wilayah Tangsel, bertempat di sekitar Bandara Pondok cabe, Tangerang Selatan, Banten. Selasa (16/01/2024)

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho,S.I.P., M.Si. Didampingi Wadan Puspenerbad Brigjen TNI A.Yudi Hartono, Sos., M.M., M.Han beserta Para pejabat utama Puspenerbad mengomandoi langsung pembukaan lahan tidur dengan luas 3,1 hektar itu ikut hadir juga dalam acara pembukaan lahan tersebut perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan Bapak Pirgo, dari PEPI Bapak Bagus Tri, dari PT. East Weast Seed Bapak Heldy serta seluruh Prajurit dan PNS Mapuspenerbad, Balakada dan Perwakilan Skadron 21/AAY Puspenerbad.

Lahan tidur tersebut nantinya akan dikelola secara bersama-sama antara Puspenerbad, Pemkot Tangerang Selatan, PEPI dan PT. East Weast Seed, akan ditanami tanaman produktif seperti Jagung, Cabe, Terong dan Tanaman Palawija lainnya, hal ini untuk meningkatkan ketahanan pangan disekitar Tangsel, khususnya masyarakat disekitar Bandar Udara Pondok cabe.

Dalam sambutannya Danpuspenerbad menyampaikan, tujuan dibukanya lahan tersebut adalah disamping untuk pemanfaatan lahan tidur yang ada di sekitar Satuan Puspenerbad jadi lahan produktif juga pengelolaan lahan ini nantinya sebagai Roolmodel dan edukasi bagi para siswa serta masyarakat sekitar, itu semua menandakan TNI AD khususnya Puspenerbad hadir untuk membantu dan memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan terbuka untuk masyarakat disekitar Tangerang Selatan. (Pen Puspenerbad)