·

GELAR UPACARA 17-AN BULAN JUNI 2023, PUSPENERBAD ADALAH TULANG PUNGGUNG TNI AD

Puspenerbad menggelar upacara pengibaran bendera 17-an di pimpin langsung oleh Danpuspenerbad Mayjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si., bertempat di lapangan upacara Puspenerbad Pondok Cabe Tangeran Selatan, Senen (19/6/2023) yang berlangsung dengan hikmat dan tertib.

Pada kesempatan upacara bendera tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Letkol Cku Andrias Danurseno dan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri masing-masing oleh Lettu Cpn Haswin Akbar, Serda Marda dan PNS Fajar Arif.

Kemudian dalam amanatnya Danpuspenerbad mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Puspenerbad selama ini terutama untuk memantapkan kebersamaan dan soliditas satuan serta meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Pusat Penerbangan TNI AD di masa depan yang tidak semakin ringan. Lebih lanjut Danpuspenerbad mengingatkan bahwa volume dan frekuensi tugas-tugas Puspenerbad sebagai tulang punggung TNI AD akan semakin padat dan besar seiring dengan perkembangan situasi dan dinamika perubahan saat ini, sehingga dituntut untuk menghadapi berbagai tantangan dan hambatan sesulit apapun dan harus tetap sadar sepenuhnya akan nilai-nilai kejuangan, nasionalisme, persatuan dan kesatuan yang perlu terus kita pertahankan dan pelihara serta mengisi dengan karya-karya terbaik yang kita persembahkan sesuai cita-cita para pahlawan dan pendahulu Penerbad.

 

 

Danpuspenerbad Mayjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si., selaku Irup pada Upacara Bendera 17-an menyampaikan penekanan yang harus dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS Penerbad dimanapun bertugas sebagai berikut :

Pertama : Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dengan mewujudkan berbuat yang terbaik dimanapun berada dan bertugas.

Kedua : Tingkatkan belajar dan berlatih secara profesional dengan tetap mengutamakan Keselamatan Terbang dan Kerja adalah Nomor 1 dalam rangka mencapai ZERO ACCIDENT.

Ketiga : Pesan Bapak KASAD walaupun kamu ditambah pangkat dan jabatan mu jangan pernah berubah kepribadianmu, tetap rendah hati, berperilaku seperti biasanya. Kepada para anggota sekalian apapun pangkat dan jabatan kalian harus selalu bersyukur dan moril harus ditingkatkan.

Keempat : Mantapkan soliditas dan sinergitas TNI-POLRI dan dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kelima : Bekerja dengan Hati, Tulus dan Ikhlas serta banyak bersyukur. Saya titip kepada semua prajurit dan PNS untuk selalu berdo’a kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memberikan perlindungan kepada satuan kita dan saudara-saudara kita yang sedang bertugas.

Keenam : Kita semua wajib belajar POSTING, yaitu belajar POSITIVE THINKING terutama didalam lingkungan pekerjaan kita.

Ketujuh : Ingat!!! “Siapapun yang dekat dan selalu mengingat Tuhan-Nya dalam setiap tarikan nafasnya, maka dia tidak akan pernah ditinggalkan Tuhan-Nya, catat itu dan ajarkan itu kepada keluarga dan anak buah kita semuanya supaya kita selalu dalam perlindungan-Nya.”

(PenPuspenerbad_2023)