·

DANPUSPENERBAD TINJAU LATMA GARUDA SHIELD-17 TAHUN 2023

DANPUSPENERBAD TINJAU LATMA GARUDA SHIELD-17 TAHUN 2023

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si, meninjau pelaksanaaan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield-17 tahun 2023 yang bertempat di Asrama Militer (Asmil) Batalyon 515 UTY, Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur. Rabu(30/08/2023).

Kedatangan Danpuspenerbad turut disambut oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penerbad Letkol Cpn Bayu Setyo dan Dansatgas US Army Aviation Amerika Serikat Lieutenant Colonel (Letnan Kolonel) Nick Holten di Posko Latma Super Garuda Shield Indonesia,

Latma Garuda Shield-17 tahun 2023 yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud Kerjasama dalam rangka memperkuat kemitraan antara TNI dengan tentara negara sahabat dalam bidang pertahahan, khususnya dengan Angkatan Darat US Army.

Dalam kegiatan ini, Danpuspenerbad meninjau Ruang Staf Komando dan Pengendali dari US Army dan meninjau ruang briefing antara penerbang TNI AD dan US Army di Posko Satgas Penerbad. Dilanjutkan dengan meninjau munisi dari Helikopter Apache AH-64E dan memberikan pengarahan untuk seluruh prajurit Penerbad yang bertugas.

“Jaga marwah kebesaran Korps Penerbangan TNI Angkatan Darat dengan melakukan yang terbaik dalam semua rangkaian latihan”. Tegas Danpuspenerbad.

Diakhir pengarahannya, Danpuspenerbad juga memberikan motivasi yang positif kepada seluruh personel Satgas Penerbad dan meminta untuk tetap menjaga kesehatan serta untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME dengan selalu berdoa selama pelaksanaan latihan. (Pen Puspenerbad).