·

DANPUSPENERBAD PIMPIN UPACARA TUJUH BELASAN BULAN SEPTEMBER 2023 DI MAPUSPENERBAD

DANPUSPENERBAD PIMPIN UPACARA TUJUH BELASAN BULAN SEPTEMBER 2023 DI MAPUSPENERBAD

Tangerang Selatan, – Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayor Jenderal TNI Toto Nugroho, S.I.P, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memimpin Upacara Bendera Bulanan yang diikuti oleh seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Jajaran Mapuspenerbad, Balakada dan Gudmat di Lapangan Upacar Puspenerbad, Senin (18/09/23).

Pada Upacara tersebut, bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Cpn I Gede Winarsa, Perwira Upacara (Paup) Kapten Cpn M. Imam Taufiq dan pembaca doa PNS II/d Dwi Maryanto serta pembaca pembukaan UUD 1945, pengucap Sapta Marga dan pengucap Panca Prasetya Korpri masing-masing oleh Letda Cpn Yulianto, Sertu Gatot dan PNS II/d Hartanto.

“Saya ingin menyampaikan rasa bangga dan terimakasih serta pengharagaan yang tulus kepada Prajurit Puspenerbad yang terlibat dalam Latihan Bersama Super Garuda Shield 2023. Rangkaian kegiatan latihan secara umum semua berjalan baik dan sukses. Kalian semua adalah Prajurit Wira Amur yang hebat, saya bangga dengan semua itu.” Ujar Danpuspenerbad dalam amanat pembukanya.

“Di bulan September ini kita telah memasuki akhir periode Triwulan III Tahun Anggaran 2023, yang berarti tiga periode tahun anggaran 2023 sudah kita lewati. seluruh satuan jajaran Puspenerbad agar melaksanakan Evaluasi pelaksanan Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan serta melaporkan hasil Evaluasi tersebut secara jujur, bertanggungjawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu”. Ungkap Danpuspenerbad.

“Salah satu tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat adalah Pemilu 2024. Pada tahun ini pula rangkaian Pemilu 2024 akan dimulai. Pesta demokrasi tersebut biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik dan gangguan keamanan di tanah air. Kerawanan akan timbul bila hal itu dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampanye hitam dan provokasi serta pengerahan massa yang anarkis. Untuk itu, saya minta kepada seluruh prajurit dan PNS Puspenerbad untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang”. Tutup Mayor Jenderal TNI Toto Nugroho, S.I.P, M.Si.

Selesai Upacara tersebut, Danpuspenerbad mengawasi pelaksanaan latihan Defile yang dilaksanakan rutin setelah selesai upacara serta memberikan Jam Komandan. Kegiatan Jam Komandan tersebut dilaksanakan sebagai sarana komunikasi secara langsung untuk memberikan semangat, motivasi serta mengetahui kondisi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Puspenerbad.

Dalam arahannya Mayor Jenderal TNI Toto Nugroho, S.I.P, M.Si.menyampaikan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan menghindari segala bentuk pelanggaran disiplin maupun pidana yang dapat merugikan pribadi maupun Satuan.
Pada akhir arahannya, Danpuspenerbad mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk selalu mengasah profesionalisme masing-masing individu dengan melaksanakan latihan, baik di Satuan maupun di luar Satuan dengan penuh semangat dan tanggung- jawab, serta selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Secara umum pelaksanaan upacara bendera 17-an bulan September 2023 di Mapuspenerbad berjalan dengan aman, tertib dan hikmat.(Pen Puspenerbad)