·

DANPUSPENERBAD PIMPIN PELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2023 DI MAPUSPENERBAD.

 

DANPUSPENERBAD PIMPIN PELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2023 DI MAPUSPENERBAD.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho S.I.P., M.Si. Pimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 di Lapangan Upacara Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/10/2023).
Seluruh personel Militer dan PNS Puspenerbad, Balakada, Gudmat dan Skadron-21/ Akasa Aqraya Yudha melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 , Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Upacara Mapuspenerbad, Bandara pondok cabe dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini adalah “ Bersama majukan Indonesia”. dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.
Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta yang dimpipim Irup, serta pembacaan teks Pancasila.

Kemudian Lettu Cpn Lingga Aji, S.Tr.(Han) membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Sementara pengucap Naskah Teks keputusan Kongres pemuda Indonesia 1928 dibacakan oleh Letda Cpn Rifqi, S.Tr.(Han) dan pembacaan Doa oleh PNS III/b Sudirman Acara dilanjutkan dengan lagu Andhika Bhayangkari, kemudian laporan Danup kepada Irup, selanjutnya penghormatan pasukan upacara kepada Irup yang merupakan rangkaian acara penutup.

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Ariotedjo yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemudapemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Demikian halnya dengan tatanan sosio-kultural, politik, dan bahkan bisnis yang dikontestasi. Kita perlu bertanya apakah artificial intelligence telah digunakan optimal secara masif. Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

Diakhir sambutannya Menpora mengharapkan menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita.

Rangkaian Upacara berjalan dengan lancar di bawah Komando Letkol Cpn I Wayan Agus sebagai Komandan Upacara, dan tampak hadir dalam Upacara tersebut para pejabat Puspenerbad dan seluruh anggota para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS, acara berlangsung dengan aman dan lancar serta suasana penuh hikmat (Pen Puspenerbad).