·

Danpuspenerbad Pimpin Acara Laporan Korps dan Syukuran Kenaikan Pangkat

Danpuspenerbad Pimpin Acara Laporan Korps dan Syukuran Kenaikan Pangkat

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho S.I.P., M.Si. memimpin jalannya upacara Acara Laporan Korps dan Syukuran dan dilanjutkan dengan penyiraman TRS Pesawat kepada personel yang naik pangkat periode 1 Oktober 2023, yang dilaksanakan Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Minggu (01/10/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadanpuspenerbad, Dircab Puspenerbad, Dirum Puspenerbad dan Para PJU Puspenerbad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV PG Mabesad Ibu Wulan Toto Nugroho beserta pengurus.

Perlu diketahui bersama bahwa Satjar Puspenerbad pada periode 1 Oktober 2023 kali ini, terdapat 201 orang prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat, terdiri dari 19 orang Pamen, 29 orang Pama, 18 orang Bintara dan 135 orang Tamtama.

Tradisi korps kenaikan pangkat kali ini di awali laporan Perwira tertua Staf Personel, laporan lengkap perwakilan yang naik pangkat dan terakhir sambutan Danpuspenerbad. Kemudian dilanjutkan acara tambahan yaitu ucapan selamat kepada yang naik pangkat dari Danpuspenerbad didampingi Ny. Wulan Toto Nugroho serta seluruh peserta acara lainnya.

Acara tambahan selanjutnya yaitu tradisi penyiraman air dengan TRS (Tactical Rinse System) kepada seluruh Personel yang naik pangkat baik Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama, selama kurang lebih 5 menit. TRS adalah alat pencucian pesawat udara secara otomatis yang dimiliki Puspenerbad.

Kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap prajurit yang diperoleh secara otomatis sesuai dengan periode yang telah ditentukan, tetapi merupakan bentuk penghargaan Negara serta wujud pengakuan kepada prajurit secara nyata karena telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugasnya. (Pen Puspenerbad).