·

BERBAGAI TUGAS YANG TELAH DILAKUKAN MENJADI BUKTI NYATA PENGABDIAN KITA KEPADA BANGSA DAN NEGARA

 

 

 

Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) melaksanakan upacara bendera 17 an bulan Februari 2023. Wadanpuspenerbad Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan Letkol Cpn Anggoro sebagai Komandan Upacara (Danup) serta Kapten Cpn Aditya Dwi Eryahmanu jadi Perwira Upacara (Pa up). Upacara di ikuti seluruh Prajurit dan PNS Mapuspenerbad, Balakada dan Gudmat serta prajurit Skadron-21/Sena. Upacara dilaksanakan di Lapangan Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tagerang Selatan, Banten. Jum’at (17/2/2023).

 

Pada kesepatan ini Wadanpuspenerbad membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman  yang intinya menyampaikan, di tahun 2022 berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita selesaikan dengan baik seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stanting dan ketahanan pangan, serta tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

 

Lebih lanjut disampaikan Kasad, satu hal yang perlu mendapat perhatian dari kita semua adalah ancaman polarisasi sosial. Di tahun 2023 ini kita memasuli tahun politik dan menjelang pemilihan Presiden 2024, kita di bayang-bayangi oleh kekhawatiran  akan terjadinya polarisasi masyarakat pendukung pasangan capres seperti terjadi pada Pilpres 2019 dan sebelumnya, yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

 

“Saya meminta jajaran TNI AD tetap menjaga netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana printah presiden maupun panglima TNI” Ucap Kasad

 

Pelaksanaan upacara berjalan lacar dan khidmat.  Seperti biasanya selesai upacara dilanjutkan latihan Defile Peraturan Bari Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) oleh seluruh peserta upacara di depan Mako Puspenerbad, dengan derap langkah kaki yang seragam dan kompak serta penuh wibawa, Seluruh prajurit dan PNS melaksanakan Defile dengan kompak, semangat serta gembira. (Pen Puspenerbad)