·

96 Prajurit dan 1 PNS Puspenerbad Peroleh Kenaikan Pangkat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P,. M,H,. yang diwakili oleh Wadan Puspenerbad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P,, M.I.P. memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat Prajurit TNI AD dan PNS Puspenerbad, di Aula Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Jumat (1/4/2022).

96 Prajurit dan 1 PNS Puspenerbad Peroleh Kenaikan Pangkat

Prajurit dan PNS Puspenerbad yang mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi berjumlah 96 orang militer terdiri dari Perwira 18 orang (Mayor ke Letnan Kolonel 2 orang, dari Kapten ke Mayor 6 orang, dari Letnan Dua ke Letnan Satu 10 orang), Bintara 62 orang dan Tamtama 16 orang serta 1 orang PNS.

Danpuspenerbad dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Puspenerbad menyampaikan selamat kepada seluruh personel Puspenerbad yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

” Dengan diiringi doa dan harapan, semoga kenaikan pangkat ini selain menjadi kebanggaan bagi keluarga, juga membawa motivasi yang lebih besar lagi dalam meningkatkan kualitas diri dan kinerja untuk pelaksanaan tugas-tugas ke depannya. Kenaikan pangkat yang diberikan negara tersebut bukanlah merupakan hadiah semata, namun melalui proses yang panjang, di antaranya harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga bila ada yang belum layak dinaikkan pangkatnya harus menunggu sampai dinilai layak untuk dinaikkan pangkatnya, “tegas Danpuspenerbad.

96 Prajurit dan 1 PNS Puspenerbad Peroleh Kenaikan Pangkat

Selanjutnya Danpuspenerbad mengingatkan untuk senantiasa mensyukuri karunia Tuhan berupa pangkat dan jabatan yang telah disandang masing-masing, sebagai suatu penghargaan sekaligus amanah dari negara yang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan rakyat serta di hadapan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

” Oleh karena itu, marilah kita maknai anugerah pangkat dan jabatan yang kita terima dengan menunjukkan kematangan perilaku serta dedikasi pada tugas dan tanggung jawab jabatan demi kemajuan Puspenerbad dan TNI AD, “ungkap Mayjen TNI Bueng Wardadi.

96 Prajurit dan 1 PNS Puspenerbad Peroleh Kenaikan Pangkat

Hadir dalam acara laporan korps kenaikan pangkat tersebut yaitu Irpuspenerbad Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Dirum Puspenerbad Brigjen TNI Arie Subekti, Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Setiyo Santoso, Para Direktur Pembina, Pamen Ahli, Para Kasubdit, Kagudmat, Kasetum, Kapen, Kainfolahta, Kakum dan Dandenma serta Dandron-21/Sena Puspenerbad. Acara berlangsung lancar dan khidmat, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)