·

2 JENDERAL BINTANG SATU ITJENAD DAPAT WING KEHORMATAN HARSABANG TNI AD

2 JENDERAL BINTANG SATU ITJENAD DAPAT WING KEHORMATAN HARSABANG TNI AD

Tangsel. Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Toto Nugroho, S.I.P.,M.Si, Menyematkan Wing Kehormatan Harsabang TNI AD kepada Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr. (Han) dan Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, beserta 6 (Enam) orang pejabat Itjenad lainnya, dilaksanakan di Apron Mapuspenerbad Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Selasa (15/08/2023).

Wing Kehormatan Harsabang TNI AD diberikan kepada 2 (Dua) orang Pangkat Brigjen yaitu Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr, Irum Itjenad dan Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. Irintel Itum Irjenad, dan 6 (Enam) orang pangkat Kolonel yaitu Kolonel Inf Bayu Tirtayanto, S.Sos., M.Si., M.M, Irut-1/Ren Itintel Itum Itjenad., Kolonel Inf Jos Suhartono Irut-2/Ren Itintel Itum Itjenad, Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos., M.I.P., Irut-1/Ren Itpers Itum Itjenad, Kolonel Inf Parsaoran Sirait, S.A.P.,M.M, Irut-1/Ren Itlog Itum Itjenad, Kolonel Kav Mohammad Jaelani Irut-3/Tahwil Itter Itum Itjenad, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa Irut-1/Jakrenstra Itren Itum Itjenad.

Danpuspenerbad dalam sambutannya menyampaikan, pemberian Wing Kehormatan Harsabang TNI AD itu, merupakan wujud penghargaan dan kehormatan atas dedikasi dan kepedulian para pejabat tersebut dalam upaya perbaikan tata kelola administrasi dan laporan pertanggungjawaban keuangan serta laporan kinerja Satuan Puspenerbad untuk mencapai bersih administrasi dan memperoleh kinerja baik di Kecabangan Penerbangan TNI AD.

“Pimpinan Puspenerbad akan selalu menghargai dan memberikan kehormatan kepada mereka-mereka yang berjasa dan peduli kepada Puspenerbad untuk kemajuan dan kebaikan kecabangan Penerbangan TNI AD ini, tidak hanya orang-orang yang bertugas di lingkungan Satuan Puspenerbad saja, tapi juga bagi mereka yang di luar satuan Puspenerbad. Itu sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kita”. Ungkapnya .

“Alhamdulillah dan ucapan terimakasih kepada Danpsuspenerbad dan seluruh keluarga besar Puspenerbad atas penghargaan berupa pemberian Wing Kehormatan Harsabang TNI AD kepada Kami, ini suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, Saya sama sekali tidak menduga kalau ada acara pemberian penghargaan ini. Sebenarnya kita bekerja dan berbuat Ikhlas dan tanpa pamrih guna memperbaiki tata kelola administrasi dan laporan pertanggungjawaban keuangan serta laporan kinerja di Satuan Puspenerbad ini”. Ucap Kolonel Inf Jos Suhartono salah seorang yang menerima Wing Kehormatan Harsabang.

Para penerima Wing Kehormatan Harsabang TNI AD itu, sebelum terbang terlebih dahulu diberikan penjelasan tentang emergency procedure, kemudian melaksanakan Joy Flight dengan Helikoper Bell 412 HA-5183 di Pondok Cabe Area selama kurang lebih 20 menit. Setelah Helikoper Bell 412 HA-5183 landing, para calon penerima Wing Kehormatan Harsabang TNI AD turun dari helikopter dengan penuh suka cita disambut Para pejabat PJU Puspenerbad dan Prajurit Mapuspenerbad. Selanjutnya dilaksanakan upacara penyematan Wing Kehormatan Harsabang TNI AD yang di pimpin dan disematkan langsung Komandan Pusat Penerbangan TNI AD.

Ikut menyaksikan acara penyematan tersebut Brigjen TNI Achdwiyanto Yudi Hartono Wadanpuspenerbad, Irpus, Dircab, Dirum, Para Dirbin, Pamen Ahli, Para Kasubdit, Kapen Puspenerbad dan Dandron-21/Sena serta Crew Helikopter Bell 412 HA-5183. Acara berlangsung aman, lancar dan penuh suka cita.(Pen Puspenerbad)